Jumat, 13 Februari 2015

MGMP BAHASA INDONESIA MADRASAH ALIYAH SE-KABUPATEN NGAWI


Menindaklanjuti pertemuan MGMP MA se-Kabupaten Ngawi, tanggal 5 Februari 2015 lalu, MGMP Bahasa Indonesia MA mengadakan pertemuan di MAN Paron pada hari Jumat tanggal 13 Februari 2015. Agenda pertemuan adalah membicarakan penyusunan kisi-kisi, soal, dan edit soal ujian akhir semester genap yang akan dihelat Juni mendatang. Pertemuan juga membicarakan persiapan MGMP Bahasa Indonesia Wilker Madiun yang akan dilaksanakan bulan depan di MAN Ngawi.
Koordinator MGMP Bahasa Indonesia MA Se-Kabupaten Ngawi, Suwarno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan MGMP merupakan media bagi guru mata pelajaran sejenis untuk bertukar ilmu dan pengetahuan sebagai bekal dalam mentransfer ilmu kepada peserta didik. Di samping itu, diharapkan MGMP Bahasa Indonesia dapat memberikan kontribusi nyata bagi MGMP MA se-Kabupaten Ngawi, terutama berkaitan dengan penulisan persuratan dan administrasi lain yang digulirkan oleh MGMP MA Kabupaten Ngawi.
Misalnya saat menyusun pedoman penulisan kisi-kisi dan soal UAS genap, masih terdapat beberapa kesalahan yang harus diperbaiki. Penulisan kata depan, (di, ke, dari), yang seharusnya ditulis terpisah, ternyata malah ditulis serangkai. Demikian pula penggunaan beberapa tanda baca, nama bulan, dan kata sapaan, masih perlu perbaikan.


MGMP Bahasa Indonesia MA Se-Kabupaten Ngawi saat ini beranggotakan guru-guru Bahasa Indonesia dari empat MAN yang ada di Kabupaten Ngawi beserta Kelompok Kerja Madrasah (KKM-nya). Ke depan, diharapkan mampu menjalin kerja sama dengan guru-guru Bahasa Indonesia dari sekolah-sekolah di lingkungan Kemendiknas.

Penting: Dokumentasi kegiatan MGMP Mata Pelajaran yang lain ditunggu redaksi loh...., segera kirim ke email MGMP MA; mgmpmakabngawi@gmail.com atau email ini (lebih cepat...!); masrukhin@hotmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...